TTGORT MAMPU BUKUKAN WAKTU TERCEPAT DI ATC MAX

Autocar.co.id, Agustus 2009

Sukses menuai beragam prestasi Nasional, Fitra Eri, pembalap Garda Oto Racing Team akan bertanding di kejuaraan balap turing paling bergengsi di Asia, yakni Asian Touring Car- Max (ATC-Max) dalam rangkaian Asian Festival of Speed (AFOS) akan menggelar seri pertamanya di Sentul tanggal 14-16 Agustus 2009 ini.

44-gort

Untuk eyent ATC-Max, kali ini tim akan memakai nama resmi Toyota – Top 1 Garda Oto Racing Team (‘I’I’GORT). Garda Oto Racing Team memang bukan pemain baru di kancah balap Indonesia. Tahun ini saja Garda Oto Racing Team telah mencapai rekor4 podium dari 4 kali balap GT Car. Namun menghadapi eyent bergengsi ini, tim melakukan persiapan serius. Kendaraan yang akan
digunakan untuk ATC-Max adalah Toyota Vios terbaru yang mesinnya dipersiapkan secara khusus oleh Taqwa SS, yang selama ini sukses menangani seluruh mobil balap Garda Oto Racing team. “Spek mobil berbeda dengan Kejuaraan Nasional, sehingga kami melakukan beberapa pengesetan ulang,”jelas Taqwa “Namun yang jelas, mesin yang digunakan sama dengan Toyota Vios yang dijual di pasaran.”

Sementara itu, posisi pembalap yang akan berjuang di garis depan tetap dipercayakan pada Fitra Eri. yang Februari lalu sukses menuai kemenangan fenomenal di sirkuit Lippo Village. “Saya merasa bangga mendapat kepercayaan besar ini, dan akan berusaha keras memberi hasil terbaik bagi tim,” ucap Fitra.

Pada Free Practice Session siang dan sore ini, Toyota Top 1 Garda Oto Racing Team (‘I’I’GORT) berhasil memimpin di urutan pertama dengan catatan waktu 1,525 menitflap, melesat meninggalkan tim Petronas yang sempat beberapa kali menjuarai ajang lomba balap Asia. Pada urutan kedua Toyota – Top 1 Garda Oto Racing Team diikuti oleh tim Proton, yang ditangani langsung
oleh Alex Yoong.

Dengan catatan waktu ini, Toyota – Top 1 Garda Oto Racing Team diprediksikan akan berhasil mendapat start pertama di qualifying Session dan optimis akan mengibarkan Bendera Merah Putih di Podium Asian Festiyal of Speed (AFOS) 2009.