Pria asal Bandung tampil sebagai juara umum di event ARIS dan berhak dapat Audi A4 new

Oto News, Oktober 2014

Pria asal Bandung tampil sebagai juara umum di event ARIS dan berhak dapat Audi A4 new. Kompetisi Audi Race di Indonesia Series (ARIS) 2014 telah berakhir, Andrew Haryanto tampil sebagai juara umum dan berhak dapatkan hadiah utama yaitu New Audi A4 1.8 TFSI.

93b-audi

ARIS adalah terobosan untuk balap mobil Audi pertama yang dilakukan di Indonesia. Selama balap berlangsung dari putaran pertama atau awal Januar sampai terakhir Oktober, semua pembalap menampilkan skil terbaiknya, selain itu perlombaan juga berjalan lancar.

Sesuai dengan nama kejuaraannya, para pembalap diwajibkan gunakan sedan A4 1.8 TFSI dengan modifikasi yang dibatasi. Sentuhan modifikasi dibatasi sekitar penggantian velg dan ban, roll cage dan suspensi, sistem pembuangan.

93a-audi

Pada waktu itu, sebanyak 10 pembalap ikut di event ARIS. Pada seri awal, dimenangkan oleh Fitra Eri, di seri ke 2 kemenangan diraih oleh Andrew Haryanto dan ketiga oleh Haridarma manopo. Sedangkan hasil pendapatan lomba dari jumlah total 5 seri, Andrew Haryanto jadi juara 1 sebanyak 3 kali dengan mendapat 155 poin, dan dibuntuti Haridarma manopo berjumlah 1 kali 151 poin, sementara Fitra eri juarai 1 kali dengan mendapatkan 142 poin.

“Secara teknis, fitra dan juga Andrew menggunakan tim mekanik yang sama dalam hal ini Taqwa dari Garden Speed untuk mensetup mobil balap keduanya duanya,” ujar Taqwa, ketua tim mekanik Garden Speed.

93c-audi

Kejuaraan ARIS dimulai dari awal Januari sampai Oktober, rencana jika kompetisi ini akan dilanjutkan tahun mendatang mengikuti kegiatan kalender ISOM Maret atau April.