PELUMAS PERFORMA TINGGI JUARAI BALAP MOBIL BERGENGSI MERCEDES-BENZ

Tabloid Otomotif, Mei 2011

PELUMAS PERFORMA TINGGI JUARAI BALAP MOBIL BERGENGSI MERCEDES-BENZ

otomotif-mei-11-3

Ada banyak faktor penentu kemenangan dalam sebuah balapan. Salah satunya lumas dengan kinerja tinggi dan mampu menghadapi kondisi terberat yang dialami mesin. Seperti ditunjukkan oleh TOP 1 Evolution 5w-30 100% Fully Synthetic Motor Oil yang memberi hasil maksimal dalam balap mobil bergengsi, One Make Race (OMR) Mercedes-Benz C-Class Touring Car Championship di sirkuit Sentul, Jabar, pertengahan April lalu. Bagaimana pelumas untuk mesin-mesin modern ini mengantar Fitra Eri sang pembalap menjadi juara?

PELUMAS DAN RADIATOR COOLANT

Berada dalam performa maksimum, beginilah C200 CGI yang
dikemudikan Fitra Eri saat digeber selama 12 lap menuju kemenangan.Kondisi yang dihadapi pastinya tidak ringan. Tekanan kompetisi membuat pembalap TOP 1-GT Radial Racing Team memacu secara maksimal mobil premium berteknologi Blue Efficiency tersebut.

otomotif-mei-11-1

Tentu saja, setting mesin yang dilakukan tim kian optimal dengan pelumasan oli TOP 1 Evolution 5W-30 100% Fully Synthetic Motor Oil. Maklum, selain hawa panas sirkuit, panas dari mesin dan transmisi dapat menjegal peserta sewaktuwaktu. Bagusnya. dengan setting mumpuni oleh Taqwa SS, penanggung jawab teknis tim serta pemakaian pelumas TOP 1 Evolution 5w-30 100% Fully Synthetic Motor Oil, ancaman panas berlebih dapat diantisipasi dengan baik.

Sang pembalap Fitra Eri mengungkapkan, keberhasilan meraih juara pertama di balap mobil premium OMR Mercedes-Benz C-Class di Sentul tak lepas dari performa mobil yang maksimal dan stabil hingga akhir. Hal ini karena Mercedes C200 CGI yang dibesut menggunakan pelumas TOP 1 Evolution 5W-30 1OO% Fully Synthetic Motor Oil. “Selain tenaga mesin terjaga, suhu mesin pun terhindar dari panas. Itu sebabnya kami tak menemui gejala overheat seperti yang dialami sebagian besar peserta lainnya. Bukan hanya pelumas mesin dan oli transmisi TOP 1, tapi juga pakai TOP 1 Long Life Radiator Coolant.” aku Fitra.

otomotif-mei-11-4

Ini tentu hasil yang sangat menggembirakan, mengingat dukungan PT Topindo Atlas Asia. distributor pelumas TOP 1 di kancah OMR tak hanya berupa sponsorship, melainkan juga dukungan teknis lewat aplikasi produk unggulan TOP 1 Evolution 5W-3O yang 100% Fully Synthetic di Mercedes-Benz C2OO CGI milik TOP 1-GTRadial Racing Team.

Sehingga terbukti, TOP 1 Evolution 5w-30 100% Fully Synthetic Motor Oil di Mercedes-Benz C-Class mengantar Fitra Eri menapak podium puncak. “Untuk kancah Mercedes-Benz C-Class Touring Championship ini kami membekali TOP 1 GT Radial Racing Team dengan dua ienis line-up TOP 1.Yaltu TOP 1 Evolution 5w-30 dan 5w-40 100% Fully Synthetic Motor Oil. Hanya saja menyesuaikan dengan gaya pembalapnya, maka dipilih SAE 5W-3O dari produk TOP 1 Evolution 100% Fully Synthetic Motor Oil yang memang diperuntukkan bagi mobil-mobil premium.” jelas Derrick Surya, Head Marketing TOP 1 Indonesia, sponsor tim TOP 1 – GT Radial Racing Team.

otomotif-mei-11-2

Sementara Fitra Eri menyebut kemitraan tim balap dengan TOP 1 bukan semata-mata bisnis. Apalagi pelumas adalah komponen paling vital di mesin. ”Dan TOP 1 membuktikan kalau pelumas merekalah yang paling tepat untuk memaksimalkan performa mobil balap kami di lintasan. Oleh sebab itu, sejak 3 tahun lalu kami selalu mempercayakan pelumas TOP 1 unuk melindungi dan memaksimalkan performa mesin di berbagai arena balap.” papar sang juara seraya bilang kemenangan ini adalah buah  kekompakan tim, dari mekanik race engineer hingga sponsor