One Make Race Ford Focus Tommy Terkendala Pelek

Tabloid Otomotif, November 2008

Fitra Eri yang memperkuat tim Garden Speed Top 1 menjadi yang tercepat pada seri 3 New Kuta Condotel Ford Focus Touring Car Championship di sirkuit Sentul (6/7) . Kemenangan Fitra Eri membuat persaingan di kelas ini kian membara. Bukan hanya Fitra diisukan sengaja main curang, namun ada 4 pembalap memiliki poin berdekatan yakni Fino Saksono, Hutomo Mandala Putra serta Rally Marlina.

96a-focus

Dari keempatnya hanya Tommy, sapaan Hutomo, yang belum pernah merasakan podium utama. Mungkinkah itu akan diraihnya di seri berikutnya akhir Agustus mendatang? “Mungkin saja. Peluang untuk menjadi yang terbaik masih terbuka karena masih ada 3 seri tersisa. Dan, saya akan berusaha untuk melakukan persiapan lebih baik dengan latuhan lebih banyak,”kata Tommy

Pembalap dengan nimor start 08 ini merasakan efek regulasi pembebasan pelek mulai seri ini. Yakni paduan pelek eks Volo menggantikan Pro Wheelsnya kurang nge-grip. “ Mungkin belum menyetel dan keberatan. Waktunya lebih cepat dengan pelek yang lama,” ungkap ketua dewan Pembina PP IMI ini.

Meski begitu, ayah Dharma Mangkuluhur yang mulai ikutan gokart ini tetap happy. Soalnya, dari keikutsertaannya selalu podium. Seri pembuka naik podium ketiga kemarin. Bahkan di kelas promotion, Tommy selalu juara.

96b-focus

Sementara itu Andre Dumais selaku penyelenggara membantah jika belum berkomunikasi dengan pihak Pro Wheels saat akan membebaskan pelek.”Meski menjadi one make, tetapi tidak ada ikatan tertulis dan tidak ada kontrak dengan Pro Wheels. Yang ada, kami harus membeli di depan dengan Pro Wheels. Ini berbeda dengan Achilles sebagai one make tire dan kami mendapat kompensasinya,”kata Andre.

Makanya kudu ada kontrak yang jelas!