OMR TERCEPAT DI DUNIA Lamborghini Blancpain Super trofeo Asia Series 2015

Tabloid Otomotif, September 2015

OMR TERCEPAT DI DUNIA
Lamborghini Blancpain Super trofeo Asia Series 2015

1

Putaran keempat dari Lamborghini Blancpain SUper Trofeo Asia Series akhirnya menyambangi Indonesia, tepatnya di Sirkuit Sentul.

Berlangsung di Sirkuit International Sentul, Bogor pada (5-6/9), ajang balap bertaraf internasional yang bertajuk Lamborghini Blancpain SuperTrofeo Asia Series resmi digelar di Tanah Air. Balap khusus Lamborghini berlangsung dengan baik dan memuaskan para penonton. Tercatat, sebanyak 21 pembalap dari beberapa negara ambil bagian. Seperti Indonesia, Jepang, Tiongkok, Italia dan lainnya berebut jadi yang terbaik di ajang ini.

2

4

Ada 2 jenis mobil yang digunakan yakni : Lamborghini Huracan SuperTrofeo dan Lamborghini Gallardo SuperTrofeo. Masing-masing memiliki performa yang sangat luar biasa. Untuk Huracan 611 dk dan Gallardo 561 dk. “Maka itu ajang balap OMR ini diberi julukan Fastest One Make Race on the World,” ujar Andrea Baldi, General Manager Automobili Lamborghini Asia Pacif1c. “Mobil-mobil tersebut masih menggunakan mesin standar, namun sudah di rune ulang oleh pihak Lamborghini,“ jelas Iaqwa, pemilik bengkel Garden Speed.

5

Pada kategori pembalap, terdapat dua kelas pada ajang balap tersebut, yakni: PRO-AM Category dan AM Category. Beberapa nama-nama pembalap terkemuka di Indonesia seperti Ananda Mikola, Johnson Yaptonaga, Fitra Eri dan Andrew Haryanto ikut serta meramaikan ajang Lamborghini Blancpain Huracan SuperTrofeo Asia series 2015.

Pada race pertama yang dilangsungkan pada hari Sabtu, untuk kelas AM Category dimenangkan oleh Fitra Eri & Andrew Haryanto. Posisi kedua diraih oleh Akira Mizutani & Hajime Noma. Untuk kelas PRO AM Category dimenangkan oleh Yuan Bo & Eduardo Liberati, podium kedua dimenangkan oleh Anthony Liu & Davide Rizzo dan ketiga diraih oleh Armaan Ebrahim Dilantha Malagamuwa.
3

Pada hari Minggu dilangsungkan race kedua. Pada race di AM kategory, juara diraih oleh Akira Mizutani & Hajime Noma, podium dua diraih Takeshi Kimura dan ketiga Fitra Eri Andrew Haryanto. Sementara itu, di PRO AM Category, posisi satu kembali dimenangkan oleh Yuan Bo, kedua Anthony Liu dan ketiga diambil oleh Toshiyuki Ochiai.

678