Hari Manopo Juarai Indonesian Motorsport 2011

Kompas, April 2011

BOGOR, KOMPAS – Pertarungan sengit antar pembalap nasional terjadi di kejuaraan nasional Indonesian Series of Motorsport 2011 di Sirkuit Internasional Sentul. Bogor. Minggu (17/4). Hari Darma Manopo dari tim Honda Jakarta Center akhirnya tampil sebagai juara pada kelas GT Radia] Touring Car Championship.

65-mercy

Hari Manopo yang menempati posisi start paling depan langsung memimpin jalannya perlombaan. Alvin Bahar yang start di posisi kedua terus membal yangi Hari di posisi paling depan

Pertarungan lebih ketat justru terjadi untuk memperebutkan posisi ketiga. Fitra Eri dan Rama Danindro mulai menyalip’Sunny TS yang start di posisi ketiga. Di belakang mereka, Roy Haryanto yang start di posisi kesembilan perlahan menyodok dan menyalip lawannya satu per satu. Mulai putaran ke-15, Roy Haryanto justru merebut posisi ketiga di belakang Hari Manopo dan Alvin Bahar yang terus bertarung di posisi terdepan. Akhirnya, Hari Manopo finis di urutan pertama, diikuti Alvin Bahar di urutan kedua dan Roy Haryanto di urutan ketiga. Bisa juara Roy mengatakan, jika tidak mengalami salah komunikasi dengan tim saat babak kualifikasi. dirinya mungkin dapat menjadi juara pada seri ini. Menurut Alvin Bahar dari Honda Fastron Racing Team, Roy memang sangat cepat dan jika lomba diperpanjang satu putaran lagi, ia akan tersusul.

Di kelas Mercedes Benz Pertamina Fastron Gold C-Class Touring Champ, para pebalap papan atas justru kalah dari pebalap di bawahnya. Ananda Mikola, Chandra Alim, dan Moreno Suprapto yang masing-masing start di posisi kedua, keempat, dan keenam tercecer di barisan belakang seusai putaran kelima.

Moreno dapat finis di urutan kesembilan dan Chandra di urutan ke-28. Sementara Ananda gagal iinis karena kerusakan mesin. Juara di kelas ini adalah Fitra Eri, diikuti Rudi S Laksmana di urutan kedua dan Antyo Widianto di urutan ketiga.