FITRA MENANG, ALVIN KECEWA

Tabloid Top Skor, Februari 2009

TANGERANG-Fitra Eri menguasai seri kedua Lippo Village Indonesian GT Championships kelas Grand Touring yang dilangsungkan di sirkuit jalan raya Karawaci, Tangerang, Sabtu (21/2).

Nasib kurang beruntung dialami juara nasional GT Car 2006-2008 Alvin Bahar. Pembalap tim Honda Racing Indonesia ini harus puas masuk finis ketiga kendati start dari pole position.

46-fitra

Fitra, pembalap tim Garda Oto Racing Top 1 mencatat waktu 28
menit 34,841 detik usai melibas 15 putaran. Pemenang seri perdana, Rama Danindro (Honda JakartaCenter- Petronas) berada di posisi kedua, terpaut 1,883 detik, dari Fitra. Alvin sendiri mencatat waktu 28 menit 39,677 detik.

Hasil seri kedua membuat Rama masih kokoh di posisi teratas
klasemen sementara dengan poin 28. Fitra berada di tempat kedua dengan 26 poin. Sukses Fitra sekaligus membalas kegagalannya di kualifikasi saat kalah cepat dari Alvin.

Saya semakin nyaman berlomba di sirkuit ini. Memang sempat
kahwatir ketika kualifikasi hanya dapat grid ketiga. Tetapi performa mobil saya ‘makin baik saat lomba. Saya tidak mengalami masalah berarti,” tutur Fitra.

Fitra memang tampil luar biasa di seri kedua

Lippo Village lndoneslan GT Championships. ltu dibuktikan dengan suksesnya menduduki posisi pertama di kelas Super Touring. Fitra unggul hingga 37,493 detik atas posisi kedua yang’ditempati Andre Timothy (BMWAIta Tunas Racing). Posisi ketiga diduduki Gerry Nasution (Astra BMW).

Sementara itu, rasa kecewa diperlihatkan Alvin karena hanya finis
ketiga. Dia sempat merasa percaya diri ketika menjadi yang tercepat pada kuallifikasi, Jumat (20/2).

“Saya sempat kaget ketika meraih pole position karena mobil saya
masih banyak masalah.Shockbreaker yang baru pun belum datang. Mobil juga masih banyak masalah pada peranti elektronik. Sayang, start terdepan tak cukup untuk membawa saya untUk
memenangi seri kedua,” kata Alvin.

Di kelas balap satu merk, Honda Jan OMR, Sunny TS (Honda Jakarta Center-Petronas) berada di posisi pertama dengan Waktu 23 menit 4,576 detik. Posisi kedua ditempati Chandra Alim
(Honda Bandung Center), kalah 17945 detik. Adapun urutan ketiga ditempati rekan satu tim Chandra, Wiwi dengan waktu 23 menit 10,392 detik.