Fitra Gemilang, Alvin Meradang – seri II Lippo Village GT Championship kelas Master GT

Tabloid GoSPORT, Februari 2009

Fitra Gemilang, Alvin Meradang

144-yaris

Fitra Eri tampil memikat pada seri II Lippo Village GT Championship kelas Master GT, sabtu (21/2) kemarin. Pembalap dengan nomer mobil 18 ini, mengungguli favorit juara, Alvian Bahar (Honda Racing Indonesia) yang menempati pole position saat lomba dimulai.

Dalam lomba yang berlangsung di Lippo village Internasional Formula Circuit (LVIFC) itu, Fitra langsung memacu kendaraannya untuk melewati Alvin di tikungan pertama setelah start . Alvin pun sempat dibuat meradang dengan kenyataan tersebut.

Dengan trek sempit dan sangat sulit untuk melakukan overtaking, pilihan yang dilakukan pembalap dari tim Garda Oto Top 1 Racing ini terbilang jitu. Setelah menyalip Alvin di awal lomba di lintasan yang memiliki panjang 3,2 km tersebut, Fitra tak tersentuh oleh pembalap lain untuk menjadi yang pertama menyentuh garis finis.

Fitra mencetak waktu 28 menit 34,841 detik. Ia disusul oleh Ramadanindro (Honda Jakarta Center-Petronas) di posisis runner-up dengan torehan waktu 28 minit 36,724 detik. Sedangkan Alvin berada di posisis ke tiga dengan waktu 28 menit. 39,677 detik.

Fitra tak bias menutupi rasa bahagianya dengan kemenangan ini. Mengenai overtakink yang di lakukan nya, pembalap yang mengendarain mobol Toyota Yaris ini sudah mengakui sudah mempersiapkan strategi itu sejak awal lomba.

“rasanyan fantastis memeng di sini. Kemenangan ini di luar prediksi. Sebab, saya tak memasang target menang di balapan kali ini. Untuk strategi itu, Saya memang sudah menyiapkannya, karma stelah start langsung memasuki tikungan ke kanana. Itu cukup menguntung kan saya,” ujar Fitrah yang berhak atas uang tunai Rp 50 juta sebagai pemenang di seri II ini.

Terlepas dari keberhasilan strateginya, fitra yang juga memenangi Kelas Super Touring menyebut berusaha untuk tampil setabil setelah unggul dan tak membuat kesalahan sekecil apapun agar tak terkejar pembalap lain di belakangnya.

Itu memang harus di lakukannya karna karakter sikuit yang memiliki banyak tikungan cukup menguntung kan setiap pembalap yang memimpin lomba. Selain itu. Dari segi tenaga mesin, bias di bilang Toyata Yaris masih kalah dengan rata-rata pembalap yang menggunakan Honda All new Jazz.

Itu sebabnya , Fitra tak lupa mengucapkan terima kasih kepada kru tim. Sebab, kemenangan ini tak akan terjadi tanpa kerjasama tim yang baik .

Sementara itu, Alvin Bahar yang mematok juara target di seri II ini, harus gigit jari. Pembalap berusia 33 tahun ini tak berdaya menahan laju Fitra Bahar, dia di salip Ramadanindro di lap 4.

Dengan hasil di seri II ini, ramadanindro masih bercokol sebagai pimpinan kelasemen sementara dengan 28 poin . di ikuti oleh Fitrah dengan poin 25 di posisi kedua, Sedangkan Sunny TS (Honda Jakarta Center-Petronas) yang finis keempat pada seri II ini bercokol di peringkat ketiga dengan 12 poin.

Sementara Alvin harus puas berada di peringkat empat denagan koleksi 19 poin. Seri III Lippo Village Indonesia GT championship akan digelar berbarengan dengan A1GP world Cup of motorsport 2009/2010 pada awal November mendatang.