Dedy, Alex, TB Mastari Borong Juara Kejurnas Drag Race

Harian Sriwijaya Palembang, Juli 2003

Dedy, Alex, TB Mastari Masing-masing merajai dua nomor

Palembang, SRIPO-Dragster pulau Jawa secara meyakinkan berhasil memborong juara di beberapa kelas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Race IV 2003 yang berlangsung di sepanjang Jl POM IX Kampus Palembang, Minggu (20/7)

108a-estillo

Pembalap Surabaya Dedy Rahmadani yang mengendarai Honda Estilo merajai kelas free for all (FFA), dan kelas sedan modifikasi stock 1-1400. Pembalap Jakarta Alexander Gunawan juga tampil perkasa di dua kelas, yakni kelas sedan standar/stock sedan (Kejurnas) 1.401-1.700 cc dan kelas khusus A (Sedan 1-1.400 cc). Prestasi serupa diraih pembalap Jakarta TB Mastari yang menjuarai dua kelas, yakni sedan standar/stock 1-1.400 cc, dan kelas khusus B (sedan 1.401-1.700 cc).

Beberapa nama pembalap luar Sumsel yang tampil kemarin antara lain Angga, Alexander Gunawan, TB Mastari (Jakarta), Dedy Rahmadani (Surabaya), Jacky A, Randy A, Ariswan, Hendra Y, M Ichsan, Defri, Yogi (IMI Sumbar).

Dari Palembang sendi ada Anton Tri D, Eko D, Hendry Safa Gayot, Angga Ramadhan, Yoga Hafoza BMS, A Ridwan , Jaya Kusuma, Oktavian Prosetyo, PP Bukit Asam Rally Team, Faza I, Jefry S, Rizky I, Denny BMS, M Firliansyah, Ika Okta, Kiky A.

Kejurnas yang diikuti 90-an peserta ini dan dibuka Kepala Banpora Sumsel Drs H Noviarman Kailani dan ditutup Ketua Umum Pengda IMI Sumsel Drs H Rajab Semendawai SH merupakan serie IV.

“ Tadi kita kira panjang lintasannya 402 meter. Ternyata track-nya pendek hanya 201 meter, sehingga kita merasa tidak maksimal. Namun untuk di kela Free For All saya jadi mencatat waktu tercepat yang parnah saya lakukan. Persiapannyapun tentu berbeda harus menyetel gir box, maupun setelan bensinnya. Kalau untuk lintasan 402 meter dari bawah sampai atasnya mesti bagus. Tapi kalau 201 meter yang perlu itu bawahnya saja,” kata pembalap unggulan asa Surabaya, Dedy Rahmadani yang mengusung bendera Jepang Motor.

Selain itu, menurut Dedy, animo masyarakat mangikuti Kejurnas ini kurang dan kayaknya kurang sosialisasi tentang Kejurnas Drag Race. “Seperti di kelas sedan modifikasi stock 1-1.400 hanya diikuti 2 peserta. Dan salah satunya didiskualifikasi. DI kelas sedan modifikasi stock 1.401-1.700 hanya 3 peserta. Begitu pula di kelas jeep modifikasi stock 1.301-1.700 hanya 1 peserta. Tapi penyelenggara ini sudah cukup lumayan,”ujarnya.

Sementara ketua umum Pengda IMI Sumsel Drs H Radjab Semendawai SH yang juga menjabat Sekda Pemprop Sumsel mengakui keunggulan pembalap asal pulau Jawa yang mendominasi Kejurnas ini.

“Nampaknya kita masih perlu sering lagi menggelar event Drag Race ini, katanya.”

108b-estillo