Bengkel SMC > GARDEN SPEED

Warta SHELL, Januari 2004

Bengkel SMC > GARDEN SPEED
126a-bengkel

Garden Speed percaya pada kualitas Shell yang menurut Taqwa Shell terbukti memiliki beberapa keunggulan seperti tidak menguap atau deposit rendah, dan ruang baker mesin pun dijamin bersih tanpa kerak.

Garden Speed bukan nama baru dalam kancah Drag Race & Rally, mobil hasil “korekannya” tercatat telah seringkali menjuarai event-event tingkat nasional. Sebut saja beberapa prestasi membanggakan yang diraihnya seperti Juara Umum Nasional Drag Race kelas 1600 CC. (Honda Estillo), Juara I Nasional Rally 1600 cc (Timor), dan Juara 2 Nasional 1300 cc. (Daihatsu Winner). Sedangkan event balap yang sering diikuti adalah Rally, Sprint Rally, dan Touring.

Spesialisasi Bengkel.

126b-bengkel

Garden Speed memiliki spesialisasi dalam hal memodifikasi mesin dan suspensi, bias mengubah setelan mobil dari standard menjadi racing, atau bias sekedar untuk perawatan mobil standar yang membutuhkan perawatan maksimum. Untuk harga, Taqwa Suryo Swasono (owner) mematok Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu (tune up mobil jepang) dan Rp 200 ribu sampai Rp 250 ribu untuk tune up mobil Eropa. Overhoul berkisar antara 1,5 juta s/d 2,5 juta, sementara untuk modifikasi mesin menjadi racing car, harganya antara 5 juta s/d 150 juta, tergantung jenis mobil dan spare part yang diperlukan.

Menurut Taqwa, pemasangan perangkat turbo bukanlah hal mudah yang bias sembarangan, butuh hitungan cermat agar perbandingan kompresi dan kekuatan silinder berimbang dan juga perlu dukungan piranti mesin yang oke, sehingga nggak salah jika harganya lumayang tinggi. Hasilnya, bukan hanya mobil local yang digarap, mesin sport car seperti Nissan Skyline juga menjadi santapan Garden Speed, bahkan sampai urusan manipulasi system computer (ECU) juga digarap.

Dalam pelumas, Garden Speed percaya pada kualitas Shell yang menurut Taqwa Shell terbukti memiliki beberapa keunggulan seperti tidak menguap atau deposit rendah, dan ruang baker mesin pun dijamin bersih tanpa kerak.