Balap Jalan Raya Fitra Berjaya Di Lippo Karawaci

Kompas, Februari 2009

Tangerang, Pembalap Fira Eri, Sabtu (21/2), memborong dua kemenangan di sirkuit jalan raya Lippo Karawaci, Tangerang. Ia memenangi balap mobil Indinesia GT Car dan Super Touring.

Indonesia GT Car menginjak seri kedua. Fitra memenangi seri ini setelah berhasil menyalippenghuni posisi pole, Alvin Bahr, pada tikungan pertama, tak lama setelah start.

Menempati start di posisi kedua, menurut Fitra , bukan seuatu yang menguntungkan.” Posisi kedua berada di sebelah kanan. Jalurnya licin. Saya lantas berkonsentrasi melakukan start sebaik mungkin,”ujarnya.

26-lippo

Dari enam pembalap teratas, Fitra adalah satu-satunya pemakai Toyota Yaris. Lima pembalap lainnya menggunakan Honda All New Jazz. “ Mobil lawan jago di terk lurus. Makanya, kami berkonsentrasi untuk unggul di tikungan,” tutur Fitra yang berhak atas hadiah uang Rp 50 juta.

Pemenang seri pertama , dua pecan lalu, Rama Danindro, finis kedua dan Alvin finis ketiga.

Fitra kian gembira karena juga memenangi balap Super Touring. Memakai Toyota, ia mengungguli Andre Timothy dan Gerry Nasution. Mereka memakai BMW.

Kehadiran sirkuit Lippo Karawaci yang menyuguhkan tantang baru bagi pembalap touring Indonesia. Selama ini mereka berlomba di sirkuit permanent di Sentul, Jawa Barat, dan sekarang pembalap mendapat tempat baru di Lippo Karawaci.

Ketua Bidang Olah Raga Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) Irawan Sucahyono mengatakan, bulan depan ia akan meminta Federasi Automobil Internasional (FIA) untuk memberi lisensi kepada sirkuit Lippo Karawaci.

“ Hajatan A1GP pada November akan terlaksana,”ujar Irawan penuh optimisme.